Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini

Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Emas, Artikel Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini
link : Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini

Baca juga


Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini

Emas masih menjadi primadona untuk cara menyisihkan harta dan menyelamatkan dari inflasi nilai mata uang.Banyak remaja sekarang pun ikut serta menabung emas untuk mengelola keuangan mereka,Namun,masih banyak juga yang masih belum mengerti cara memulai yang benar.

Agar teman-teman tidak lama-lama binggung,pahami beberapa hal penting berikut ini.lalu,baru kamu dapat memperhitungkan keadaan keuanganmu dan tentukan saat yang tepat kapan teman-teman membelinya!.

1.Trend Harga Emas 
Seperti yang sudah kita ketahui,logam mulia emas memiliki harga yang selalu berubah-ubah setiap harinya disebabkan dari berbagai faktor.salah satunya dalah keadaan ekonomi yang terjadi,politik dan sosial didunia.

Sebagai contoh harga emas antam 1 gramnya adalah  Rp.900.000.Harga tersebut mengalami kenaikan karena adanya wabah virus corona virus disease yang berdampak pada seluruh dunia.trend harga ini masih mungkin akan mengalami kenaikan ataupun juga penurunan tergantung keadaan sosial dan ekonomi pada saat ini.

Jika teman-teman ingin memulai menabung emas lihatlah dahulu situasi yang terjadi pada berita , jika ada suatu konflik,wabah,ataupun berita yang kurang enak didengar pada negara besar sebaiknya menunda untuk membeli emas.karena bisa saja berdampak pada kenaikan harga emas saat itu.


2. Kekurangan dan Kelebihan Menabung Logam Mulia Emas

Menabung emas pastinya ada sisi plus dan minusnya.teman-teman bisa menyesuaikan pengeluaran demi tujuan yang ingin dicapai.kelebihan logam mulia emas/emas batangan ialah memilikio harga yang cenderung naik pada grafik dunia disetiap tahunnya.

Proses jual dan beli emas batangan relatif mudah sehingga emas dikenal sebagai produk yang memiliki likuiditas sangat tinggi.emas batangan juga kebal terhadap inflasi yang terjadi bahkan mengalami kenaikan harga saat situasi ekonomi negara tidak stabil.


Kekurangan dari emas,walaupun emas mengalami kenaikan,keuntungan yang diperoleh tidaklah terlalu besar seperti kami menjual tanah ataupun rumah.selain itu,teman-teman memerlukan tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan emas yang telah dimiliki apalagi jumlahnya semakin bertambah.


3.Menabung Uang Atau Emas 
https://www.seputarlm.com
Kebanyakan dari teman-teman pasti masih binggung antara memilih menabung uang atau emas,jawaban SeputarLM ya keduanya dong hehehe,karena keduanya sama-sama baik untuk investasi,namun memiliki karakteristik penggunaan yang berbeda.

Teman-teman pasti selalu membutuhkan uang tunai untuk melakukan aktifitas sehari-hari,berbeda dengan emas,untuk jangka panjang menabung emas lebih menguntungkan.Nilai mata uang akan mengalami inflasi dimasa depan sedangkan emas tidak.sebagai contoh uang 100rb dahulu bisa membeli 1 troli kebutuhan pokok,nah coba kita lihat saat ini uang 100 ribu bisa buat belanja apa ?,dibanding emas 1 gram emas dari dahulu hingga sekarang dapat membeli kebutuhan bulanan tanpa adanya penurunan.

4.Lokasi/Tempat Jual Dan Beli Emas
 Hal penting lainnya seputar menabung emas adalah teman-teman harus tau tempat terpercaya/rekomendasi di daerah masing-masing.kenapa,karena banyak toko emas yang menawarkan harga beli tinggi dan harga jual yang sangat rendah dengan berbagai alasan seperti kemasan sudah jelek,sertifikat tidak ada,sudah kusam,dan sebagainya.SeputarLM sih nyaranin teman-teman kalau beli emas batangan mending jual di galerinya atau di agen emas batangan langsung karena harga yang mereka tawarkan sesuai dengan harga emas saat ini.

5.Emas Batangan Wajib Pajak
Yang perlu diketahui selanjutnya,Menabung emas batangan dikenakan pajak,Peraturan ini berlaku saat kamu membeli emas batangan jadi harga pabrik + pajak = itulah harga yang akan didapatkan teman-teman,atau lebih seperti ini jika kalian memiliki NPWP harga emas 900.000,jika tidak harga emas 920.000.ituy berlaku pada pajak penghasilan (PPh) Pasal 22 sebesar 0.45% bagi pemegang NPWP dan 0.9% bagi yang tidak/belum memiliki NPWP.


Nah sekian penjelasan SeputarLM semoga teman-teman dapat memilih menabung dengan apa saat membaca artikel ini.




Demikianlah Artikel Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini

Sekianlah artikel Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini dengan alamat link https://seputarlm.blogspot.com/2020/06/ingin-mulai-menabung-emas-ketahui-hal.html

0 Response to "Ingin Mulai Menabung Emas ? Ketahui Hal Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel