Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan

Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan
link : Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan

Baca juga


Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan


https://www.makeclover.xyz
Jakarta: Tren naiknya harga jual emas batangan dan perhiasan di Jakarta sejak tiga pekan terakhir terus mengalami lonjakan harga hingga mencapai Rp1,056 juta per gramnya.

Vita, seorang penjual emas yang membuka usaha di Jakarta Barat, memberikan tips untuk para pejuang mahar dengan cara mengumpulkan emas sebelum menikah.

Diakuinya, melonjaknya harga emas menimbulkan keresahan bagi kalangan masyarakat khususnya milenial Indonesia yang belum menikah. Karena, mahar merupakan faktor pendukung utama agar bisa meminang wanita idaman sebagai pendamping hidupnya.

 Berikut cara menyiasati harga emas yang mahal untuk pernikahan :

 

Menabung Emas

Sebaiknya para pejuang mahar jika memiliki rejeki atau uang lebih, segera menyisihkannya dengan membeli emas sesuai budget yang dimiliki bisa dengan yang paling kecil yaitu 0,1gram hingga 1gram.

"Jika sudah terkumpul hingga 10 atau 25 gram, bisa dijual ke toko emas  terdekat dan ditukarkan dengan perhiasan emas seberat emas yang sudah terkumpulkan sebelumnya," Daripada simpan uang di rekening, belum tentu aman karena pasti akan habis dengan sendirinya untuk keperluan sehari-hari," kata Vita.


Investasi Emas

Keuntungan lainnya, dengan berinvestasi atau menyimpan emas dipastikan tidak akan rugi. Sebab, emas yang merupakan logam mulia harganya tidak akan pernah turun secara drastis, dan bisa dijadikan sebagai modal investasi dan bisa dijual kapan pun apabila membutuhkan uang secara mendadak.

"Intinya banyak keuntungan yang akan didapat apabila berinvestasi atau menyimpan emas, kecil kemungkinan rugi," kata Vita.

Di Medan, untuk bisa menikahi seorang wanita, para pemuda minimal harus mampu menyiapkan sedikitnya mahar sebesar 10 gram emas agar dapat menikahi wanita idamannya tergantung dari marga keluarganya.kata Vita.


Bagi yang telah menikah, cara ini dapat digunakan untuk mengumpulkan biaya pendidikan anak jika sudah besar nanti,tidak ada salahnya membelanjakan sedikit uang yang kita miliki untuk membeli emas demi masa depan yang lebih baik.

1400 tahun silam, Nabi Muhammad saw bersabda:

ﻳﺄَﰐْ عَلى النَاسِ زَمَان مَن لَمْ يَكُنْ مَعَهُ اَبيَضُ ٯَ ﻻَ اَصْفَررُ لَمْ يَتَهِن ِبالْعَيْشِ

“Akan datang suatu masa pada umat manusia, pada saat itu orang yang tidak memiliki putih (perak) dan kuning (emas), dia akan kesusahan dalam kehidupan” (H.R. Imam Thabrani)

ﻳَﺄِﰐْعَلَى النَاسِ زَمَانﻻَيَنْفَعُ فِيْهِ اِﻻَالدِيْنَارُ وَالدِرهَمُ

“Akan datang suatu masa pada umat manusia, pada masa itu tidak ada yang bermanfaat kecuali dinar (uang emas) dan dirham (uang perak)” (H.R. Imam Ahmad)

اِذَا كَانَ فِىْ اخِرِ الزَمَانِ ﻻَبُدَ لِلنَاسِ فِيهَا مِنَ الدَرَاهِيْمِ وَالدَنَانِيرِ يقِيْمُ الرَجُلُ بِهَا دِيْنَه ودُنْيَاهُ

“Apabila di akhir zaman, manusia di kalangan mereka itu harus menggunakan dirham-dirham dan dinar-dinar sehingga dengan kedua mata uang itu seorang laki-laki menegakkan agama dan dunianya”. (H.R. Imam Al-Thabrani).

Wallahu a’lam bis-showab.
 
 
SeputarLM


Demikianlah Artikel Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan

Sekianlah artikel Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/08/cara-menyiasati-harga-emas-yang-mahal.html

0 Response to "Cara Menyiasati Harga Emas Yang Mahal Untuk Mahar Pernikahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel