Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan

Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Psikologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan
link : Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan

Baca juga


Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan


//graizoah.com/afu.php?zoneid=3414678
 Banyak orang selalu kehabisan uang saat pertengahan bulan hingga akhir bulan.Hal tersebut disebabkan oleh kesalahan mengatur pengeluaran setiap hari.

Tak perduli sebesar apa gaji kamu.jika tidak dapat mengatur keuangan dengan baik,kamu tetap saja akan krisis pada akhir bulan.

Berikut ini SeputarLM akan memberikan beberapa tips mengelola keuangan agar dapat menabung.


1.Sisihkan Dana Darurat

Untuk berjaga-jaga keuangan kamu tetap aman,kamu harus memaksakan untuk menyisihkan sedikit uang yang kamu peroleh untuk ditabung.dengan cara menganggap uang itu tidak pernah ada atau memasukannya dalam celengan (JANGAN DALAM ATM PASTI AKAN DIAMBIL).


2.Pisahkan Dana Untuk Kebutuhan Primer dan Sekunder

Sudah tidak diragukan lagi setiap orang akan selalu mempunyai keinginan membeli sesuatu ataupun berwisata ke suatu tempat.Kamu harus memisahkan dana untuk kebutuhan pokok dan dana untuk refreshing,jangan sampai dicampur adukan karena nantinya akan mempengaruhi sumber kebutuhan kamu jika tidak dipisahkan.


3.Rencanakan Pengeluaran

Sedikit cara yang paling efektif adalah dengan menuliskan pengeluaranmu dalam buku maupun aplikasi keuangan dalam android maupun ios.dengan kamu rutin menulis pengeluaran harian,nanti akan terlihat kenapa uang kamu cepat habis disetiap bulannya.dan mulai merubah kebiasaan tersebut secara perlahan.


4.Periksa Tagihan dan Tanggunan

Sebelum kamu membelanjakan uangmu selalu pastikan uang yang kamu miliki telah cukup untuk membayar tagihan maupun tanggungan yang dimiliki saat ini.setelah cukup hitunglah pengeluaranmu dan jumlahkan hasilnya jika masih tersisa lebih dari 50% maka sisihkanlah 10-15% untuk uang masa tuamu nanti.


5.Konversikan Uangmu Menjadi Asset Berharga

jika kamu memiliki penghasilan tyetap setiap bulannya pastikan kamu membeli barang yang dapat dijual kembali dan harganya cenderung naik dan tidak turun seperti logam mulia ataupun perhiasan(Tergantung Selera),jadikan hal membeli barang tersebut menjadi hobby agar 5-10 tahun kedepan kamu akan menikmati hasilnya.

6.Sedekahkan Uangmu Kepada Yang Berhak Menerima

Sedikit aneh bukan dalam hal yang terakhir ini,dengan judul menabung kok malah disuru sedekah ?,yap SeputarLM sangat menganjurkan hal tersebut,karena disaat kamu dapat memberikan sedikit dari apa yang kamu miliki saat ini,kamu akan belajar apa artinya bersyukur dan mengerti apa yang kamu dapat saat ini akan menentukan siapa kamu di masa depan nanti.jika kamu selalu melihat kebawah maka tanpa disadari kamu akan dapat berhemat dan tidak menghambur-hambuarkan apa yang telah didapatkan.masih banyak diluar sana yang ingin menjadi kamu ssekarang.mempunyai gaji bisa membeli apa yang kamu inginkan dengan mudah.sedangkan mereka ?.
https://wxyn0o3xmora.com/k1nevwsq?key=eaf479eba3e3074adf4968b0def8b41c


Sekian sedikit artikel dari SeputarLM bermanfaat atau tidaknya semua tergantung dari niat masing-masing orang,ada yang mengerti arti bersyukur,ada yang masih labil ingin membelanjakan sesuatu,ada yang keterbatasan namun ingin dapat menabung.jika kamu mempunyai keinginan kuat dalam diri mu,maka akan selalu ada jalan yang menantimu.

SeputarLM


Demikianlah Artikel Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan

Sekianlah artikel Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/07/cara-mengatur-keuangan-agar-dapat.html

0 Response to "Cara Mengatur Keuangan Agar Dapat Menabung Dan Selamat Diakhir Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel