Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia

Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Emas, Artikel Pengetahuan, Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia
link : Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia

Baca juga


Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia


https://www.seputarlm.com/

Emas sejak dahulu kala sudah dikenal untuk menjadi alat menyimpan/menabung yang menguntungkan dikarenakan harganya yang cenderung naik dari tahun ketahun.disamping itu,sampai detik ini belum ada yang mengetahui kapan tepatnya emas ditemukan walaupun sudah sering digunakan.Kali ini SeputarLM akan membahas secara detail sejarah penemuan emas murni ini.



Apa Itu Emas ?
Emas adalah salah satu jenis logam mulia yang telah ditemukan seorang arkeolog di dataran spain/spanyol,yang tepatnya berada didalam goa-goa yang diperkiraan telah berumur 40.000 tahun sebelum Masehi.Emas murni merupakan logam mulia yang paling lunak diantara logam lainnya.serta memiliki kilauan warna yang mencolok dan tidak dapat pudar.

 Dan pada sumber lainnya mengatakan, Sejarah ditemukannya emas adalah saat seorang anak sedang bermain ke sungai dan melihat batu yang mengkilap-kilap pada ribuan tahun lalu.Dan pada saat itulah manusia diperkenalkan dengan logam mulia yang berharga tinggi ini.

Penemuan emas dapat disimpulkan menjadi dua versi yaitu saat sebelum masehi dan setelah masehi,berikut penjelasannya :

Sebelum Masehi : 
  1. Sebelum masehi suku-suku kecil yang terpencil(pedalaman) sudah mengenal emas terlebih dahulu serta menggunakan serpihan emas sebagai alat pemanggil roh di zaman dahulu.Pada masyarat Circa yang terletak di Mesir pada tahuun 1932 Sebelum Masehi,mereka memakamkan raja mereka yaitu Tutankhamen didalam sebuah peti emas seberat 2.500 pounds. 
  2. Disisi lain terdapat juga raja lain di Lydia yang sekarang adalah wilayah turki yaitu Raja Croesus pada tahun 560 sebelum masehi.Lydia memerintahkan bawahannya untuk membuat koin emas pertama dikala itu.Dan itulah yang menjadi yang menandai sejarah sebuah serpihan dari bebatuan menjadi alat untuk bertransaksi.
  3. Pada zaman mesir kuno tepatnya di dataran Irak,Emas menjadi salah satu cendera mata & assesoris.Saat memasuki tahun 2500 Sebelum Masehi ditemukan sebuah assesoris yang dinamakan perhiasan terbuat dari serpihan emas di Arbydos mesir,Dan lokasi penemuannya pertama kali adalah di makam raja Zerr.

Setelah Masehi :
  1. Seorang sejarawan yang bernama Romawi Pliny The Elder (23-80)Awal Masehi,Pliny menggambarkan sebuah lokasi pertambangan emas yang tepatnya pada Sungai Tagus di negara Spanyol, Sunagi PO di negara Italia, Sungai Pactolus di Negara Turki, Sungai Hebrus di negara Yunani, dan Sungai Gangga di India.
  2. Lalu pada tahun 1700 Masehi, emas ditemukan di negara Brazil yang saat itu menjadi penyedia emas terbesar pada 1720 Masehi,yang memiliki hampir 2/3 dari produksi emas dunia.
  3. Pada tahun 1803 Masehi, Emas ditemukan pada Meadow Creek Little yang tepatnya pada utara California,penemuan ini menimbulkan konflik hingga pengambilan massal emas di Amerika Serikat.disanalah emas dinamakan logam mulia karena sifat dari logam ini yang banyak digemari pada saat itu dan sulit untuk didapatkan.

Sekian penjelasan SeputarLM tentang sejarah penemuan emas dan menjadi logam mulia,semoga bisa menambah pengetahuan teman-teman pembaca.


Demikianlah Artikel Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia

Sekianlah artikel Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/06/sejarah-emas-dan-mengapa-menjadi-logam.html

0 Response to "Sejarah Emas Dan Mengapa Menjadi Logam Mulia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel