Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan

Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan
link : Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan

Baca juga


Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan


https://www.seputarlm.com
Kuningan sari adalah satu dari beberapa logam yang selalu diburu para masyarakat yang gemar kuningan dikarenakan memiliki banyak keistimewaan seperti tidak menempel di magnet,tidak berbau,dan tidak berkarat.Pada pusat jual-beli kuningan sari biasanya dijual dalam bentuk yang menyerupai emas batangan dan untuk harganya berkisar ratusan ribu perkilonya.

 Menurut situs wikipedia,logam kuningan dapat dikatakan sebagai percampuran antara logam tembaga dan seng.dengan kisaran antara 57% sampai 95.8% massanya.Didalam pasar jual beli dikenal dua jenis kuningan,yaitu : brass wire (kawat kuningan) dengan kadar 62% sampai 95%,dan brass sheet (pipa kuningan) dengan kadar 60% sampai 90%.

Walaupun logam tembaga umumnya yang menjadi dasar pembentukan kuningan sari,namun kuningan dikatakan lebih tahan dan kuat serta lebih keras dari tembaga,walaupun tidak sekuat baja.kuningan juga mudah dimodifikasi ke dalam banyak bentuk salah satunya batangan.

Jenis Kuningan Sari :
  1. Kuningan Kuning
  2. Kuningan Putih
  3. Kuningan Tonval
  4. Kuningan Tombac
  5. Kuningan Merah
  6. Kuningan Angkatan Laut
  7. Kuningan Nikel
  8. Kuningan Mangan
  9. Kuningan Rendah
  10. Kuningan Bebas Timbal
  11. Kuningan Bertimbal
  12. Kuningan Tinggi
  13. Kuningan DZR
  14. Kuningan Paku Keling
  15. uningan Catridge
  16. Kuningan Arsenikum
  17. Kuningan Almunium
  18. Kuningan Alpha-Beta
  19. Kuningan Alpha
  20. Kuningan Aich
  21. Kuningan Admiralty

Dan harga kuningan sari pun beragam,tetapi saat ini sangat sulit ditemukan di pasaran,teman-teman harus mencarinya di marketplace ataupun bertemu kolektor untuk mendapatkannya.untuk harganya sendiri berkisar 400ribu hingga 600ribu per kilonya.Sekian sedikit penjelasan SeputarLM kali ini,semoga bermanfaat.




Demikianlah Artikel Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan

Sekianlah artikel Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/06/mengenal-kuningan-sari-yang-menyerupai.html

0 Response to "Mengenal Kuningan Sari Yang Menyerupai Emas Batangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel