Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah

Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Pengetahuan, Artikel Perak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah
link : Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah

Baca juga


Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah


Bagi beberapa orang perak merupakan salah satu benda yang sering disimpan,ada pula peninggalan dari nenek-kaek kita dahulu kala.namun pernah tidak teman-teman berpikiran apakah perak ini asli atau tidak ?,dan bagaimana cara menguji keasliannya.

Perak merupakan suatu unsur kimia yang multifungsi.Perak asli terdiri dari 92.4% perak dan 7.6% logam lainnya.perak asli lebih keras dibanding dengan perak murni.

Berikut ini SeputarLM akan membagikan sedikit tips cara mengetahui keaslian perak secara umum dan sering digunakan sebagai berikut :

1.Mencari Cap Pada Perak 
Barang-barang yang sudah beredar dan dipromosikan dipasaran biasanya harus dicap berdasarkan isi perak tersebut.jika tidak diberikan cap maka barangnya bisa saja imitasi bukan perak asli.

2.Memperhatikan Peringkat Cap Perak Internasional
Pada fisik perak lihat dengan menggunakan kaca pembesar atau microskop,penjual atau seller perak internasional selalu memberikan cap 925,900 dan juga 800 pada permukaannya.angka-angka tersebut menunjukan persentase kandungan perak asli didalamnya.

3.Menguji Perak Dengan Magnet
Mencoba mendekatkannya pada perak,magnet yang digunakan harus sangat kuat seperti magnet rare-earth yang terbuat dari neodimium.Sifat perak adalah paramagnetik oleh sebab itu perak menunjukan efek magnetis yang sangat lemah.dan sebaliknya jika magnet yang menempel kuat pada perak,berarti perak tersebut memiliki inti feromagnetik dan sudah pasti bukan merupakan perak.

4.Menguji Perak Dengan Es Batu
 Siapkan es batu yang sudah disimpan pada lemari es sekitar 2-3 hari yang sudah sangat keras.meskipun terlihat es dan perak tidak dapat disatukan,perak memiliki konduktivitas termal yang tinggi dari logam lainnya.cara mengetahuinya adlah letakan es batu pada permukaan perak dan tunggu beberapa saat jika es yang diletakan cepat mencair maka dipastikan perak tersebut adalah asli.

5.Menguji Dengan Pemutih Pakaian
Siapkan pemutih pakaian merek apapun dan logam yang ingin diceoba keasliannya.ambil sedikit pemutih pakaian dengan tangan/cuttonbuds dan oleskan sedikit pada permukaan perak,jika perak berubah warna menjadi hitam maka dipastikan itu adalah asli.


Nah sekian sedikit penjelasan SeputarLM tentang cara menguji keaslian perak dengan mudah,ada cara yang lebih rumit yaitu dengan mengujinya dengan asam,namun tidak SeputarLM bahas pada artikel ini karena hanya beberapa orang yang dapat melakukannya.

SeputarLM


Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/06/cara-mengetahui-keasilan-perak-dengan.html

0 Response to "Cara Mengetahui Keasilan Perak Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel