Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik

Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik - Hallo sahabat SeputarLM - Berita Emas Terlengkap Dan Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Berita, Artikel Psikologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik
link : Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik

Baca juga


Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik


https://www.seputarlm.com/

 Setiap orang pasti pernah melalui masa-masa saat menabung menjadi prioritas dan juga tidak menabung demi teman,pacar,jalan-jalan dan shopping.Memang menabung itu sulit dilakukan jika tidak terbiasa,Di satu sisi menabung memberikan berbagai keuntungan yang bermanfaat baik dalam kehidupan saat ini dan masa depan.Namun pada sisi lainnya teman-teman harus banyak melewatkan berbagai hal dan kegiatan bersenang-senang karena dana yang seharusnya dikeluarkan sudah disimpan untuk tujuan menabung.


Baik kali ini SeputarLM akan memberikan pola pikir agar teman-teman bisa merasakan manfaat dari menabung,silakan dicermati :

1.Tentukan Tujuan Akhir Dari Menabung

https://www.seputarlm.com/
Jika teman-teman benar-benar ingin mulai menabung ntuk membuat perubahan pada gaya hidup saat ini,maka hal yang pertama wajib dilakukan adalah menentukan target tujuan tersebut.Banyak orang yang gagal dalam menabung karena satu hal yang sangat fatal,yaitu tidak mempunyai tujuan yang jelas.Karena mereka menganggap sepele atau terlalu mudah untuk dilakukan,maka keinginannya saat ini hanya kesenangannya terlebih dahulu dan menabung setelahnya,yang pada realitanya saat kita sudah melakukan kesenangan berapa banyak sisa uang yang kita punya ?,belum lagi untuk hidup sehari-hari,ada yang harus bayar kos,uang transport,transfer orang tua dan berbagai hal lainnya.Maka untuk membuat sebuah perubahan besar dalam diri sendiri kamu harus menentukan goals atau target dari hal yang terkecil dahulu untuk melatihnya.

Sebagai contoh : kamu mempunyai tujuan menabung untuk membeli emas seberat 1gram,dengan gaji atau pemasukan teman-teman berkisar 2-3juta,dengan target 5 bulan kamu harus mampu membelinya secara tunai,dengan cara menyisihkan hanya 180 ribu perbulan.sedikit bukan ?,iya kelihatannya sedikit tapi bagi yang baru memulainya SeputarLM yakit itu sulit karena kesenangan mereka lebih penting pada awal-awal mencoba menabung.padahal 10% dari gajinya saja tidak sampai tetapi terlihat besar saat menyisihkan 180ribu itu pada celengan maupun saldo aktif di atm.


2.Ingatlah Selalu TagihanYang Harus Dibayar
https://www.seputarlm.com/
Hampir 70% orang-orang tidak melakukan perencanaan keuangan dengan cara menulisnya dalam sebuah note,tetapi bisa mengelola keuangannya dengan sangat baik.apapenyebabnya ?,karena sejak awal mereka sudah tahu seberapa besar anggaran dana utamanya terutama tagihan tersebut.ada cara untuk dapat melakukan hal tersebut.

Pertama,teman-teman wajib menghitung berapa % pendapatan atau gaji untuk membayar tagihan-tagihan setuap bulannya seperti membayar kredit motor,mobil sewa,listrik,air,pajak,pulsa,paket internet,dan belanja kebutuhan bulanan.Kedua jika dihitung-hitung pendapatan dan kebutuhannya tidak cukup carilah pekerjaan sampingan untuk menutupi itu semua dan bisa sedikit menabung demi masa depan.

3.Kurangi Jiwa Sosialita dan Boros Kamu Sejak Saat Ini
https://www.seputarlm.com/ 


Menghabiskan uang demi shopping,jalan-jalan bersama teman maupun orang yang spesial memanglah sangat menyenangkan.pergi ke mall,bioskip,makan direstoran atau cafe,semua orang pasti menginginkannya.Namun kegiatan tersebut sangat memakan anggaran bulanan anda dalam waktu sekejap mata.Maulai saat ini kurangilah jiwa sosial teman-teman dengan membudget atau mengatur dana yang bisa dikeluarkan untuk bersenang-senang utamakan kebutuhan primer terlebih dahulu.

4.Cari Pekerjaan Tambahan Sesuai Minat Yang Menyenangkan
https://www.seputarlm.com/

Teman-teman pasti sudah sibuk dengan pekerjaan utama untuk menghasilkan gaji bulanan.Meskipun demikian,siapa bilang kita tidak mempunyai waktu lebih untuk menambah pemasukan,misalnya mempunyai hobby komputer bisa menambah penghasilan dengan edit foto atau video,fotografi,dan reseller baju online maupun emas batangan.Uang tambahan tersebut bisa disimpan hingga mempunyai tabungan.

5.Pikirkan Kembali Alokasi Dana Yang Dipakai
https://www.seputarlm.com/

Banyak barang yang ingin kita miliki dari waktu ke waktu,namun jika diperkatikan kembali,aoakah semua barang yang teman-teman beli bermanfaat sampai sekarang ?.jawabannya pastilah tidak semua barang yang dibeli bermanfaat bukan.maka urungkanlah niat untuk menambah koleksi barang yang kurang penting mulai dari sekarang.


Sedikit artikel ini semoga bisa membantu teman-teman SeputarLM untuk bisa menabung demi masa depan yang lebih baik,pikirkan kembali jika kalian sudah berumur dan memiliki anak dan tidak mempunyai pegangan uang pasti akan terasa berat.serta pikirkan juga orangtua kalian yang semakin hari semakin menua,apa yang sudah kalian berbuat untuk membahagiakannya ?.


SeputarLM





Demikianlah Artikel Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik

Sekianlah artikel Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik dengan alamat link http://seputarlm.blogspot.com/2020/06/cara-mempunyai-mindset-menabung-yang.html

0 Response to "Cara Mempunyai Mindset Menabung Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel